WAKTU DI BALI

Rabu, 17 Februari 2010

About me - Part II

Wah ketemu lagi nih.....lanjutin ceritanya yuk!! Selain kerja di sekolah saya juga kerja di showroom mobil, jadi paginya saya nyuci mobil trus istirahat sebentar trus siang jam 12 saya pergi kesekolah datang dari sekolah ganti baju trus balik lagi ke sekolah trus nyapu deh ampe bersih. Pokoknya super sibuk, mata ini sampe hitam gara2 kurang tidur. trus belajar jadi gak konsen, untung aku bisa ngikuti semua pelajaran biar gak ketinggalan. Tapi setelah kelas 3, mendekati praktek kerja lapangan dan ujian nasional. Saya berhenti bekerja biar bisa konsen belajar. entar gak lulus lagi ihhhhhh malu kalo ampe gak lulus hiks hiks hiks.....!
( di tempat kerja 01/03/2010)
setelah gak kerja dompet sering kosong minta lagi deh ma ortu. Tapi tuhan sayang ma aku, siapa sangka di tempat PKL dapat uang makan, lumayan sebulan dapat 150ribu. Waktu itu aku PKL di BALI RAFTING( perusahaan arum jeram) disini aku PKL selama 3 bulan. PKl disini sangat menyenangkan. karyawannya baik-baik semua dan kebetulan BOsnay dari BAngli jadi adaftasinya lebih cepat. Tak terasa 3 bulan sudah aku PKL di bali Rafting dan aku harus belajar lagi karena ujian dah dekat..pendek cerita setelah aku tamat aku balik lagi kekampung nenangin diri selama satu minggu. setelah itu aku balik lagi ke denpasar dengan misi aku harus dapat kerja. akhirnya akupun dapat kerja di Toko Kain [POLARIS] ya aku bersyukur dah dapat kerja walaupun gak sesuai dengan Tamatan aku. Coba bayangin tamatan sekolah pariwisata tapi kerja sebagai penjaga toko kain,GAk nyambung banget kan???? tapi aku gak masalah itung-itung buat pengalaman dan batu locatan siapa tau nanti ada pekerjaan yang sesuai ya aku harus pindah kerja. Waktu itu dapat gaji cuma 375.000/bln. gasi segitu sungguh besar waktu itu dan cukup untuk sebulan. Uhhhhhhhh kerja di toko kain sungguh melelahkan, memang sih gak ada kerjaan yang gampang. tapi coba bayangin kalo stok pas habis trus orderan datang kita harus nurunin semua kain dari truck. Kainnya lumayan berat lagi, apalagi mindahinnya ke lantai 2 uhhhhhhh badan ini pegel semua kaya mau copot.
Tapi aku gak lama kerja di tempat ini. Bos aku yang di tempat PKL dulu nelpon aku di suruh kerja disana. wah tuhan menolong aku sekali lagi, tanpa basa basi aku langsung resign dan menerima tawaran itu. ya....karena aku sudah pernah PKL di tempat itu jadi gak perlu beradaptasi lagi langsung aja ke pekerjaan. untuk gajinya lumayan waktu itu aku dapat 500.000 sebulan. nah pendek cerita, bos aku kan buka cabang di hotel jayakarta semacam tourist information waktu itu aku gak ngerti tempat apa itu. dan aku di suruh untuk bantu jagain di sana,

jadi aku kerja 2 kali. paginya di sanur (office) kerja dari jam 7 am sampai jam 12 siang trus pulang kekos untuk istirahat sebentar trus jam 2 berangkat ke kuta. lumayan capek sih kerja 2 kali tapi aku orangnya gak bisa nolak perintah bos, walaupun aku di gaji 500.000 untuk kerja 2 kali....! dan kira-kira sampai awal tahun 2007. Counter di kuta ditutup karena tidak dapat diperpanjang lagi karena kontrak tidak jelas. sempet bingung sih karena kehilangan satu tempat kerja. dan tidak tahu harus kemana cari kerja tambahan! Dan nasib baik selalu berpihak kepada saya, sebulan setelah di tutup saya dipanggil lagi oleh pihak hotel dan disuruh bekerja lagi sebagai staff counter, bedanya sekarang tempat ini dikelola oleh hotel dan saya tetap di kasi kepercayaan sebagai staffnya. Nah...karena ada peluang yang lebih bagus saya mengundurkan diri dari pekerjaan yang satunya dan saya bekerja disini sampai sekarang. saya berharap mudah2an saya terus dapat kepercayaan untuk dapat bekerja disini.

(ini dia produk yang saya jual ke tamu)

1 komentar: